Disentil Mendagri Terkait Keterlambatan Insentif Nakes, Wagub Sumbar: Sudah Clear, Nothing Special Sih

- Selasa, 20 Juli 2021 | 18:05 WIB
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy. (Milna Miana )
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy. (Milna Miana )

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar ikut disentil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) karena telat membayar insentif tenaga kesehatan (nakes). Namun kritikan yang diterima provinsi itu dianggap disudah clear dan nothing special.

Tak hanya Sumbar, 18 provinsi lainnya juga ikut ditegur karena keterlambatan membayar insentif tenaga kesehatan tersebut.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Segera Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah Rumah Sakit

"Kan ada 19 provinsi, artinya itu banyak lebih dari setengah, lebih dari 50 persen provinsi di Indonesia mengalami kejadian yang sama dengan Sumbar. Nothing spesial sih menurut saya, sudah clear," kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Selasa (20/7/2021).

Menurut Audy, sudah tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari teguran mendagri tersebut. Sebab pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah untuk segera melakukan pembayaran insentif tenaga kesehatan tersebut pada pekan ini.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Gunakan Dua Jenis Vaksin Covid-19

"Kalau ada banyak provinsi artinya bukan salah satu doang. Jadi ada banyak, bukan Sumbar saja," ujarnya.

Audy mengungkapkan, keterlambatan pembayaran insentif tenaga kesehatan itu karena adanya peralihan dari pusat ke pemerintah daerah masing-masing.

"Katanya ada pengalihan gitu, yang sebelumnya dibayarkan oleh pusat kini dibayar pemerintah daerah masing-masing," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X