Stok Vaksin Kosong, Vaksinasi di Sumbar Terhenti

- Selasa, 20 Juli 2021 | 18:13 WIB
Kadinkes Sumbar, Arty Yuswandi. (Milna Miana)
Kadinkes Sumbar, Arty Yuswandi. (Milna Miana)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seluruh kabupaten/kota di Sumbar mengalami kekosongan stok vaksim. Sehingga setiap kegiatan vaksinasi terpaksa terhenti sementara waktu hingga pasokan vaksin datang dari pusat.

Baca Juga: Alhamdulillah, Sumbar Dapat Kiriman Alokasi 30,9 Ribu Dosis Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan, beberapa waktu lalu, surat permintaan vaksin telah diajukan pada Kementerian Kesehatan sebanyak 500 ribu dosis. Berdasarkan informasi yang didapat saat ini, vaksin telah dikirim dari Bandung menuju Sumbar. Namun jadwal pasti kedatangannya belum bisa dipastikan.

Baca Juga: Stok Habis, Sumbar Butuh Tambahan Vaksin Segera

“Kita sudah minta 500 ribu dosis. Kemarin sudah dikirim dari Bandung ke Padang lewat jalur darat. Tapi kita belum bisa pastikan, sampainya hari ini tau besok,” ucapnya, Selasa (20/7/2021).

Akibat kekosongan stok vaksin, kegiatan penyuntikan dosis dua yang telah terjadwal di berbagai instansi atau lembaga yang sebelumnya menggelar vaksinasi massal harus ditunda terlebih dahulu sampai vaksin datang dan didistribusikan.

Menurut Arry, penundaan penyuntikan vaksin dosis dua tidak akan berpengaruh negatif. Namun selama menunggu jadwal penyuntikan dosis dua, masyarakat yang telah mendapat vaksinasi dosis satu harus selalu menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas. (*)

Editor: Milna Miana

Terkini

Bupati Agam: Masjid Nurul Islam Jadi Cahaya Masyarakat

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X