Puskemas Kolok Edukasi Masyarakat Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

- Rabu, 21 Juli 2021 | 10:16 WIB
Vaksin di Puskesmas Kolok
Vaksin di Puskesmas Kolok


SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Buka pelayanan setiap senin dan kamis, Puskesmas Kolok, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto berhasil melakukan vaksin dosis pertama terhadap 1.142 sasaran dan 502 sasaran untuk dosis kedua.

“Secara bertahap kami mengajak dan mengedukasi masyarakat, agar mau melaksanakan vaksin, guna meningkatkan daya tahan tubuh dalam mengatasi sebaran virus Covid-19,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Kolok Sawahlunto, drg. Yuliana Sari kepada harianhaluan.com, Rabu (21/7).

Dokter gigi yang akrab disapa Sari itu mengungkapkan, pihaknya terus mengedukasi masyarakat, bahwa vaksin itu aman dan halal untuk diterapkan kepada masyarakat,termasuk semua agama.

Selain itu, terangnya, sebelum dilaksanakan vaksin, tenaga medis terlebih dahulu akan melakukan observasi terhadap masyarakat yang akan divaksin. Sehingga, masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau tidak.

Puskesmas Kolok sendiri memiliki ruang lingkup pelayanan yang terbilang luas, dengan cakupan lima desa yakni, Desa Kolok Mudiak, Desa Kolok Nan Tuo, Desa Talago Gunung, Desa Balai Batu Sandaran, serta Desa Lumindai.

Meski terbilang luas, dokter Sari yakin, secara bertahap seluruh sasaran vaksin akan dapat mengikuti program nasional dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus Covid-19 itu.

“Insha Allah, kamis besok kita tetap buka memberikan pelayanan vaksin. Silahkan masyarakat untuk datang, memeriksakan diri, dan mendapatkan haknya untuk divaksin,” pungkas Sari. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Riau Siap Bantu Kebutuhan Oksigen untuk Sumbar

Kamis, 29 Juli 2021 | 11:25 WIB
X