Dua RS di Sumbar Tambah 100 Unit Tempat Tidur Pasien Covid-19

- Rabu, 21 Juli 2021 | 14:49 WIB
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat mengunjungi dua RS.
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat mengunjungi dua RS.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dua Rumah Sakit di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, masing-masing Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien COVID-19 dengan total sekitar 100 unit.

"RSAM Bukittinggi menambah 55 tempat tidur sementara RSUD Bukittinggi menambah 40-50 tempat tidur untuk pasien COVID-19," kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat mengunjungi dua RS tersebut, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Pemprov Sumbar Segera Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah Rumah Sakit

Audy mengatakan penambahan tempat tidur itu untuk menarik persentase keterisian tempat tidur di RS atau BOR di Bukittinggi agar tidak terlalu tinggi.

Tetapi dengan ditambahkannya tempat tidur untuk pasien tersebut, maka terjadi kekurangan tenaga kesehatan pada RSAM dan RSUD Bukittinggi.

Baca Juga: Rumah Sakit Perlu Penambahan Tempat Tidur Lagi, BOR Sudah Capai Angka 70,60 Persen

Solusi yang mungkin bisa dilakukan adalah menarik tenaga kesehatan dari beberapa Rumah Sakit di daerah yang yang angka penyebaran COVID-19 nya tidak terlalu tinggi seperti Sijunjung atau Solok Selatan.

"Kita akan segera koordinasi kan hal ini dengan Bupati dan dan Rumah Sakit di daerah tersebut. Mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat," ujar Audy.

Bagi tenaga kesehatan yang diperbantukan di Rumah Sakit di Bukittinggi tersebut akan diberikan fasilitas untuk penginapan agar bisa bekerja maksimal tanpa memikirkan hal-hal yang lain.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Riau Siap Bantu Kebutuhan Oksigen untuk Sumbar

Kamis, 29 Juli 2021 | 11:25 WIB
X