DPRD Sumbar Dukung PPKM Demi Kebaikan Bersama

- Rabu, 21 Juli 2021 | 18:12 WIB
Sekwan DPRD Sumbar, Raflis.
Sekwan DPRD Sumbar, Raflis.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yaitu Kota Padang. Sekretariat DPRD Sumbar, berkomitmen mematuhi kebijakan tersebut.

Upaya itu harus dilaksanakan demi menjaga kepentingan bersama, yaitu menekan angka penyebaran virus covid-19.

Baca Juga: Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Penyekatan PPKM di Lubuk Buaya Padang

Sekretaris Dewan DPRD Sumbar, Raflis mengatakan sesuai Intruksi kementerian dalam negeri, Kota Padang, Bukittinggi, Padang Panjang dan Kota Solok, terkena pengetatan PPKM.

Karena kantor DPRD Sumbar terletak di ibukota provinsi, maka pihaknya telah menyediakan sejumlah sarana dan prasarana seperti bilik disinfektan, penyediaan hand sanitezer serta pintu akses masuk hanya dibuka satu.

Baca Juga: Ganti Istilah, PPKM Darurat Kini jadi PPKM Level 4 Covid-19

"Tidak hanya itu, pada pintu masuk juga dilengkapi dengan alat pengering tangan," katanya

Dia mengatakan, sebagai unsur penunjang kinerja dewan, pihaknya akan melaksanakan ketentuan yang tertuang dalam muatan PKKM, termasuk mensiasati kapasitas pegawai masuk kantor hanya 25 persen.

Salah satu agenda krusial dewan dalam tugas legislasi beberapa waktu kedepan akan dilakukan secara virtual, seperti pembahasan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat 2021-2026 (kemarin), dilakukan secara daring di ruang paripurna dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

180 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Masker

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:01 WIB
X