87 Farm Sawahlunto Sebar 1.400 Paket Daging Kurban

- Rabu, 21 Juli 2021 | 19:36 WIB
Penyembelihan hewan kurban di 87 Farm Sawahlunto.
Penyembelihan hewan kurban di 87 Farm Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Kelompok Usaha Bersama (KUB) 87 Farm Sawahlunto mulai sembelih dan menyalurkan hewan kurban secara hiegenis kepada masyarakat penerima di Kota Sawahlunto dan sekitarnya.

Sedikitnya ada 1.400 paket kurban yang akan disebarkan kelompok usaha peternakan yang diisi para milenial itu dalam ibadah kurban Idul Adha 1442 H ini.

Baca Juga: Tahun Ini, Jumlah Hewan Kurban di Sawahlunto Meningkat

“Para tukang sembelih di KUB 87 Farm Sawahlunto ini para milenial yang sudah dilatih dan terlatih dalam menyembelih hewan kurban,” ungkap Ketua KUB 87 Farm Sawahlunto, Rizki Kurniadi kepada Harianhaluan.com, Rabu (21/7).

KUB 87 Farm Sawahlunto sendiri dilirik PT Mahir Farm Nusantara dari Cijeruk Bogor dalam kegiatan Sebar Qurban Nusantara, dalam menyembelih dan menyalurkan daging kurban.

Baca Juga: Investasi di Sektor Pertanian Sawahlunto Tetap Dilirik di Masa Pandemi

“Alhamdulillah, ada 70 para pequrban di pulau Jawa melalui PT. Mahir Farm Nusantara dengan program sebar kurban nusantara mempercayakan kepada KUB 87 Farm Sawahlunto,” kata pria yang akrab disapa Ari tersebut.

87 Farm Sawahlunto akan mendistribusikan daging qurban tersebut ke daerah terpinggir dan rawan ekonomi, mulai dari Sawahlunto hingga ke daerah tetangga Kabupaten Tanah Datar dan Sijunjung.

Ari menyebutkan, sedikitnya sudah terdapat 109 ekor kambing dan domba yang akan disembelih pada saat waktu ibadah kurban, tentunya diiiringi dengan pendistribusian daging qurban secara hiegenis dan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Riau Siap Bantu Kebutuhan Oksigen untuk Sumbar

Kamis, 29 Juli 2021 | 11:25 WIB
X