Hari Ini, Dharmasraya Kembali Catatkan 43 Kasus Positif Covid-19

- Rabu, 21 Juli 2021 | 21:10 WIB
Dok Harianhaluan.com
Dok Harianhaluan.com

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mencatatkan penambahan jumlah kasus konfirmasi positif baru masyarakat terpapar virus COVID-19, Rabu (21/07).

Plt Kepala Kepala Dinas Kesehatan setempat, Yosta Devina, di Dharmasraya, mengatakan penambahan kasus positif tersebut tersebar di 22 wilayah nagari yang ada di daerah itu.

Baca Juga: Update Covid-19 Dharmasraya 19 Juli: Tambah 17 Kasus Positif Baru, Total Jadi 1.604 Jiwa

"Kali ini Nagari Gunung Medan mengalami penambahan tertinggi dengan enam kasus setelah juga menambahkan sebanyak empat kasus pada Senin (19/07)," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya penambahan juga terjadi di Nagari Sialang Gaung sebanyak tiga kasus serta Kurnia Selatan dan Panyubarangan juga bertambah sebanyak tiga kasus.

Baca Juga: Update Penanganan COVID-19 Dharmasraya 16 Juli: Positif Bertambah Empat Orang, Total 1.522 Jiwa

Selanjutnya, Nagari Padukuan, Pulau Mainan, Koto Baru, Sungai Duo, Sungai Limau, Sungai Rumbai, Sinamar dan Nagari Koto Gadang dengan masing-masing bertambah sebanyak dua kasus positif.

Berikutnya, Nagari Koto Ranah, Koto Padang, Sungai Kambut, Alahan Nan Tigo, Ranah Makmur, Sungai Dareh, Sipangkur, Taratak Tinggi dan Nagari Sopan Jaya masing-masing sebanyak satu kasus.

Dengan penambahan tersebut, lanjutnya, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya kembali memperbaharui data penanganan penyebaran dengan rincian jumlah total kasus positif sudah mencapai sebanyak 1.657 orang dan 1.243 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Kota Sawahlunto Masuk Zona Merah Covid-19

Jumat, 30 Juli 2021 | 18:43 WIB

Riau Siap Bantu Kebutuhan Oksigen untuk Sumbar

Kamis, 29 Juli 2021 | 11:25 WIB
X