Untuk Keluar dari PPKM Level 4, Pemko Padang Panjang Perkuat 3T

- Rabu, 21 Juli 2021 | 23:15 WIB
Wako Padang Panjang, Fadly Amran.
Wako Padang Panjang, Fadly Amran.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Diperpanjangnya PPKM Level 4 di Kota Padang Panjang sampai 25 Juli, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM akan memperkuat 3T (testing, tracking, treatment).

Berdasarkan Instruksi Mendagri No 23 Tahun 2021, dijelaskan 3T merupakan indikator yang sangat berpengaruh untuk menekan status PPKM suatu daerah. Begitu juga dengan Padang Panjang yang saat ini berstatus PPKM Level 4.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Padang Panjang Terus Lakukan Razia Kepatuhan Prokes

Nuryanuwar juga mengatakan, untuk testing perlu ditingkatkan sesuai dengan target positivity rate mingguan sebesar kecil dari 10%. Saat ini Padang panjang berada pada angka 29%.

“Angka positivity rate kita saat ini tinggi, karena setiap orang yang kita lakukan tracking dan kita lakukan swab kebanyakan positif. Kita akan memperluas tracking lebih jauh lagi dari yang sebelumnya, agar yang angka yang terpapar lebih kecil,” ujarnya dikutip dari Facebook Kominfo Padang Panjang.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Padang Panjang Terus Lakukan Razia Kepatuhan Prokes

Dinkes juga meminta bantuan kepada masyarakat, jika terdapat kontak dengan yang positif agar melapor ke Dinkes atau puskesmas terdekat untuk melakukan tes swab guna menekan angka positivity rate. (*)

Editor: Milna Miana

Terkini

Pemko Padang Panjang Peringati Momentum Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:55 WIB

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB
X