Update: Dharmasraya Catatkan Penambahan 16 Kasus Positif Baru Covid-19

- Jumat, 23 Juli 2021 | 18:58 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Terus menunjukkan tren kenaikan jumlah kasus positif, Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali mencatatkan penambahan kasus konfirmasi positif masyarakat terpapar virus COVID-19 di daerah itu, Jum'at (23/07).

Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Yosta Devina, di Dharmasraya, mengatakan penambahan kali ini berjumlah 16 orang dengan sebaran berada di sembilan nagari yang ada.

Baca Juga: Realisasi Vaksinasi COVID-19 Dharmasraya Tahap I Sudah 24,9 Persen

"Satu orang diantaranya merupakan kasus operan dari Rumah Sakit Kabupaten Bungo tercatat sebagai warga Nagari Panyubarangan dan dinyatakan meninggal dunia, sementara satu orang lainnya tercatat sebagai warga Kabupaten Sijunjung dan untuk pendataannya sudah diteruskan ke daerah tersebut," ungkapnya.

Sementara, lanjutnya, untuk nagari yang terbanyak mengalami penambahan kasus kali ini adalah Nagari Empat Koto Pulau Punjung sebanyak empat orang.

Baca Juga: Hari Ini, Dharmasraya Kembali Catatkan 43 Kasus Positif Covid-19

Kemudian, penambahan juga terjadi di Nagari Gunung Selasih, Muaro Sopan dan Nagari Sungai Kambut masing-masing sebanyak dua orang.

"Berikutnya Nagari Kurnia Selatan, Gunung Medan, Koto Beringin dan Nagari Koto Gadang masing-masing mengalami penambahan sebanyak satu orang," jelasnya.

Dengan penambahan tersebut, lanjutnya, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya kembali memperbaharui data penanganan penyebaran dengan jumlah total kasus positif sudah mencapai sebanyak 1.674 orang dan 1.303 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh serta 321 orang masih menjalani isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB

Camat di Padang Pariaman Diminta Tingkatkan PRDB

Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
X