Bantuan Hand Tractor Tingkatkan Produksi Pertanian Sumbar

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:14 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy berkunjung ke Pesisir Selatan untuk menyerahkan bantuan dari dana Pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar Imral Adenansi, SH., MH, Sabtu (24/7/2021).
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy berkunjung ke Pesisir Selatan untuk menyerahkan bantuan dari dana Pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar Imral Adenansi, SH., MH, Sabtu (24/7/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, Nurzirwan mengatakan, bantuan hand tractor sangat bermanfaat untuk peningkatan produksi dan produktivitas pertanian Sumbar, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Untuk bisa mendapatkan bantuan mesin pertanian, salah satu syarat yang mesti dipenuhi adalah wadah baik berupa kelompok tani, maupun gabungan kelompok tani dan lainnya,” jelasnya saat Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy berkunjung untuk menyerahkan bantuan dari dana Pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar Imral Adenansi, SH., MH, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Capai Swasembada Pangan, Pemprov Hibahkan Alsintan ke Petani Pesisir Selatan

Menurut Kadis Nuzirwan, banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakan mesin pertanian, mulai dari mempersingkat waktu bertani, penghematan biaya hingga peningkatan hasil produksi.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat khususnya kelompok tani. Ke depan masih banyak bantuan yang kita upayakan untuk masyarakat, khususnya Pesisir Selatan," tukasnya.

AlsintanBaca Juga: Kelompok Tani Saiyo Sijunjung Terima Bantuan Alsintan

Ia juga menghimbau kepada Gapoktan yang menerima bantuan, agar menjaga dan merawat bantuan yang diterima agar dapat difungsikan dengan waktu yang cukup.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah mengatakan bantuan Alsintan ini sangat mendukung percepatan pembangunan pertanian di daerahnya.

"Penyerahan Alsintan ini merupakan kali ketiga kami terima sejak kami dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi dan DPRD Sumbar yang telah memberi oerhatian khusus di bidang pertanian di Pessel," ujar Rudi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Gempa Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pariaman

Senin, 20 September 2021 | 20:51 WIB

Diperpanjang Dua Pekan, Kota Padang Tetap PPKM Level 4

Senin, 20 September 2021 | 18:55 WIB

43 Warga Ikuti Vaksinasi di Banca Laweh Padang Panjang

Senin, 20 September 2021 | 16:45 WIB

Hoaks Hambat Target Vaksinasi 4,4 Juta Orang di Sumbar

Senin, 20 September 2021 | 13:55 WIB
X