Pemprov Sumbar Segera Aspal Jalan Tapus-Silayang Muaro

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:14 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dalam pertemuan dengan masyarakat Jorong Lima Partamuan, Nagari Muara Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dalam pertemuan dengan masyarakat Jorong Lima Partamuan, Nagari Muara Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (PemprovSumbar akan membangun pengaspalan jalan Tapus-Silayang Muaro Sungai Lolo Kabupaten Pasaman.

“Ini salah satu perhatian dan dukungan kita untuk membuka akses jalan Rao-Marpat Tunggul Selatan-Muaro Sungai Lolo, hingga perbatasan jalan ke Provinsi Riau,” ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dalam pertemuan dengan masyarakat Jorong Lima Partamuan, Nagari Muara Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman.

Baca Juga: Capai Swasembada Pangan, Pemprov Hibahkan Alsintan ke Petani Pesisir Selatan

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPD RI, Muslim Yatim, Wakil Bupati Pasaman, Sabar As, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Ir.Siti Aisyah, MSi, Kepala Dinas PUPR Ir. Fathol Bahri, Kepala Dinas Peternakan dan Hewan Sumbar, Drh. Erinaldi, MM.

Juga hadir Kepala Dinas Sosial Sumbar, Jumadi, SPd.MM, Kepala Biro Bina Mental Setdaprov Sumbar, Drs Syaifullah dan Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Hefdi, SH.MSi, camat, wali nagari dan wali jorong, tokoh masyarakat, ninik mamak Jorong Lima Partamuan.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Segera Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah Rumah Sakit

Mahyeldi Ansharullah juga mengatakan, ada empat segmen jalan yang dibangun senilai Rp4,3 miliar. Jalan dari Tapus ke Silayang sepanjang 1.5 km yang sedang dalam pengerjaan tahun ini.

“Mudahan-mudah segera tuntas walaupun secara bertahap. Sehingga akses jalan ini mampu membuka peluang baru bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraannya,” kata Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi Ansharullah juga mengatakan, hasil gambir setiap pekan di Jorong Lima Partamuan mencapai 1,5 ton. Untuk pasarnya ada pekan balai orang datang membeli. Nilai 1 kg gambir saat ini Rp20 ribu. Selain gambir juga ada minyak atsiri, minyak serai wangi dan ikan garing sungai larangan di jorong ini.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Gempa Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pariaman

Senin, 20 September 2021 | 20:51 WIB

Diperpanjang Dua Pekan, Kota Padang Tetap PPKM Level 4

Senin, 20 September 2021 | 18:55 WIB

43 Warga Ikuti Vaksinasi di Banca Laweh Padang Panjang

Senin, 20 September 2021 | 16:45 WIB

Hoaks Hambat Target Vaksinasi 4,4 Juta Orang di Sumbar

Senin, 20 September 2021 | 13:55 WIB
X