Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Perbaiki Jalan Rusak di Pasaman Barat

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:23 WIB
Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar kerja bakti bersama untuk membersihkan areal kantor Wali Nagari, Bundaran Simpang Empat dan memperbaiki jalan rusak di  seputaran Lampu merah Pasaman Barat, Sabtu (24/07/2021).  (Muhammad Fadli)
Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar kerja bakti bersama untuk membersihkan areal kantor Wali Nagari, Bundaran Simpang Empat dan memperbaiki jalan rusak di seputaran Lampu merah Pasaman Barat, Sabtu (24/07/2021). (Muhammad Fadli)

SIMPANG AMPEK, HARIANHALUAN.COM - Dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat, Pemerintah Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar kerja bakti bersama untuk membersihkan areal kantor Wali Nagari, Bundaran Simpang Empat dan memperbaiki jalan rusak di seputaran Lampu merah Pasaman Barat, Sabtu (24/07/2021).

Gotong Royong itu juga dihadiri oleh, Kepala Jorong se Nagari Lingkuang, Bamus Nagari dan seluruh perangkat Nagari. Adapun perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan cara tambal sulam menggunakan material pasir yang di campur semen, untuk menutup lobang yang ada di seputaran Simpang Tiga Lampu merah Pasaman Baru, arah Kantor Bupati Pasbar.

Baca Juga: Patut Dicontoh, Bhabinkamtibmas Bripka Ripal Bantu Ratusan Warga Dapatkan Akta dan KTP Gratis

Pj. Wali Nagari Lingkuang Aua, Adrial mengatakan, selain membudayakan semangat gotong royong yang sudah secara turun temurun, kegiatan bersih-bersih dan perbaikan jalan berlobang tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah nagari terhadap masyarakat dan para pengendara.

"Dengan adanya perbaikan jalan secara gotong-royong ini diharapkan dapat bermamfaat, sehingga dapat memperlancar arus lalulintas dan masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman di lalui," ujarnya.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Pasaman Barat Terjun Langsung Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi

Adrial menambahkan, kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan.

"Dengan adanya gotong royong ini, diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Nagari dan Pemerintah Daerah dengan TNI/Polri, serta dengan lingkungan dan kondisi kantor yang aman dan nyaman diharapkan mampu menghasilkan ide dan gagasan positif untuk kemajuan nagari kedepan," harap Adrial.

Sementara itu, Babinsa dari Koramil 02 Simpang Empat, Serka Sanda bersama Sertu Defrizal mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat dan warga masyarakat.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Gempa Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pariaman

Senin, 20 September 2021 | 20:51 WIB

Diperpanjang Dua Pekan, Kota Padang Tetap PPKM Level 4

Senin, 20 September 2021 | 18:55 WIB

43 Warga Ikuti Vaksinasi di Banca Laweh Padang Panjang

Senin, 20 September 2021 | 16:45 WIB

Hoaks Hambat Target Vaksinasi 4,4 Juta Orang di Sumbar

Senin, 20 September 2021 | 13:55 WIB
X