Reses, Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra Minta Maaf kepada Masyarakat

- Minggu, 25 Juli 2021 | 15:35 WIB
Wakil ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra foto bersama dengan tokoh masyarakat usai menggelar reses di Simpang Tigo Bedeng.
Wakil ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra foto bersama dengan tokoh masyarakat usai menggelar reses di Simpang Tigo Bedeng.

SIMPANG AMPEK, HARIAN HALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dari Partai Demokrat menjaring aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke Dapil II untuk bertemu, mendengar dan menghimpun keluhan masyarakat yang nantinya akan disampaikan dan diperjuangkan di Gedung Mahoni Padang Tujuh Sukamenanti Pasbar, Sabtu (24/7/2021) malam hari.

Acara reses ke tiga Wakil Ketua DPRD tersebut kali ini digelar di Simpang Tiga Bedeng, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo. Sementara sebelumnya juga telah dilakukan di Jorong Pasa Lamo, Nagari Persiapan Sasak Ranah Pasisia, dan di Kapar Selatan Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Meskipun dilakukan secara terbatas dengan menerapkan Protokol covid 19, acara kali ini juga disambut meriah oleh masyarakat setempat yang dihadiri oleh perwakilan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa orang masyarakat setempat lainnya.

Endra Yama Putra dalam kesempatan itu kepada masyarakat mengatakan, reses tersebut merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap empat bulan sekali. Seluruh anggota DPRD turun ke tengah masyarakat untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun semua keluhan dan harapan masyarakat untuk kemudian nantinya disalurkan dan diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.

"Terima kasih atas kedatangan bapak/ibuk semuanya. saya selaku wakil rakyat, sengaja datang ke sini untuk menjemput dan mendengar langsung keluhan dan harapan bapak/ibu. Mari kita berdiskusi dan silahkan sampaikan aspirasinya untuk bahan yang akan saya sampaikan dan perjuangkan nantinya di DPRD sesuai dengan skala prioritas," tuturnya.

Momen bertemu langsung dengan anggota DPRD tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan harapan dan keluhan mereka yang meliputi aspek ekonomi, pembangunan, pendidikan, kesehatan, sosial, olah raga dan khususnya bidang infrastruktur. Sementara semua saran dan harapan tersebut langsung ditanggapi oleh Endra Yama dengan memberikan pemahaman terkait kondisi saat pandemi covid 19 yang masih melanda hingga saat ini.

"Saya minta maaf kepada semuanya, dikarenakan situasi dan kondisi pandemi yang melanda, lebih kurang dua tahun terakhir ini saya tidak dapat berbuat banyak untuk memperjuangkan harapan masyarakat. Meskipun demikian, semua keluhan dan harapan masyarakat akan tetap saya perjuangkan dengan melihat skala prioritas pembangunan yang akan dilakukan," pungkas Endra Yama.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Izul mengatakan, ia mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil ketua DPRD Pasbar tersebut untuk bertatap muka dan mendengar langsung aspirasi dari mereka masyarakat Simpang Tiga Bedeng.

Menurutnya, acara tersebut merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat untuk bisa menyampaikan keluhan dan keinginannya untuk dapat diperjuangkan dan direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat ke depan.

"Terima kasih kepada Bapak Endra Yama Putra, semoga acara malam ini dapat membawa perubahan yang positif dan tercapainya pembangunan di segala bidang, sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat melalui anggota DPRD dari dapil ini, khususnya melalui Bapak Endra Yama Putra," harapnya.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X