Jalin Kerjasama, Pemkab Agam dan ADKI akan Kembangkan Desa Kreatif

- Minggu, 25 Juli 2021 | 20:25 WIB
Bupati Agam melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Agam dengan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) di Hotel Maninjau Indah, Sabtu (24/7). (Endrik Ahmad Iqbal)
Bupati Agam melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Agam dengan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) di Hotel Maninjau Indah, Sabtu (24/7). (Endrik Ahmad Iqbal)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Terkait pengembangan desa kreatif terpadu di Kabupaten Agam, disetujui Bupati Agam dengan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Agam dengan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) di Hotel Maninjau Indah, Sabtu (24/7).

Ketua ADKI Sumbar, Deni Asra mengatakan, ADKI merupakan Asosiasi yang bergerak di bidang ekonomi kreatif. Di tengah pandemi saat ini, ekonomi kreatif menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Belum Reda di Agam, Tambah 63 Positif dan 4 Pasien Meninggal Dunia

Menurutnya, desa kreatif mampu untuk menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mengembangkan desa kreatif di Kabupaten Agam, kami akan memberikan pendampingan, pembinaan dan pelatihan kepada SDM yang ada di Kabupaten Agam, sehingga nantinya masyarakat bisa menggali potensi yang ada di daerahnya,” ujarnya.

Baca Juga: 22 Santri MDTA Masjid Al-Abrar Bangkaweh Agam Khatam Alquran

Dijelaskan, pihaknya berencana akan membangun 100 desa kreatif di Sumatera Barat (Sumbar).

Bupati Agam, Andri Warman memberikan apresiasi kepada Ketua ADKI Sumbar, yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Bagi kami, kehadiran ADKI di Agam, adalah pertanda Kabupaten Agam akan memunculkan inovasi-inovasi melalui desa kreatif,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X