Kapolda Salurkan Sembako Bhakti JPS bersama Tokoh Sumbar untuk Warga

- Minggu, 25 Juli 2021 | 21:13 WIB
Irjen Pol Toni saat melepas 1.000 Paket Sembako JPS Bhakti untuk Negeri bersama Mitra dan Tokoh Sumbar, di Mapolda Sumbar, Minggu (25/7/2021). (Endrik Ahmad Iqbal)
Irjen Pol Toni saat melepas 1.000 Paket Sembako JPS Bhakti untuk Negeri bersama Mitra dan Tokoh Sumbar, di Mapolda Sumbar, Minggu (25/7/2021). (Endrik Ahmad Iqbal)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengungkapkan kasus Covid-19 di Sumbar masih tinggi dan butuh penanganan ekstra dari semua pihak.

Berdasarkan laporan harian yang diterimanya, masih banyak masyarakat yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Senin Sedekah, Ditpamobvit Polda Sumbar Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

"Setiap hari saya mendapatkan laporan dari labor pemeriksaan swab, angka kasus aktifnya naik terus," ujar Irjen Pol Toni saat melepas 1.000 Paket Sembako JPS Bhakti untuk Negeri bersama Mitra dan Tokoh Sumbar, di Mapolda Sumbar, Minggu (25/7/2021).

Kondisi tersebut diperparah oleh banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi Prokes. Hal itu terbukti dari giat penegakan Prokes yang dilakukan polres-polres di wilayah Polda Sumbar.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19, Ratusan Warga Datangi Posko Gerai Vaksin Presisi Polda Sumbar

"Ini perlu perhatian kita bersama untuk sama-sama terus mengingatkan masyarakat agar patuh Prokes. Polri dan TNI bersam pemprov dan DPRD Sumbar terus berupaya mengajak masyarakat patuh prokes," kata Irjen Pol Toni.

Pada kesempatan ini, Kapolda mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) bersama mitra dan tokoh dalam membantu masyarakat Sumbar yang terdampak pemberlakuan perbatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

"Ini menjadi atensi saya, begitu tahu JPS kumpulkan donasi sembako untuk masyarakat tidak mampu dan pelaku usaha kecil yang terdampak. Saya berharap giat ini jangan berhenti di sini saja. Saya mengajak juga tokoh Sumbar lain ikut aksi Bhakti Untuk Negeri JPS ini. Karena yang terdampak pandemi ini sanak saudara kita juga," ujar Toni.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X