Awasi Penerapan PPKM, Satgas Padang Panjang Gelar Patroli Besar-besaran

- Minggu, 25 Juli 2021 | 22:07 WIB
Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 lakukan patroli skala besar guna memantau pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 23 Tahun 2021.
Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 lakukan patroli skala besar guna memantau pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 23 Tahun 2021.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 lakukan patroli skala besar guna memantau pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 23 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro level 4 di Kota Padang Panjang.

Tim yang terdiri dari Satpol PP, TNI/Polri dan dinas terkait tersebut, menyusuri ruas jalan kota, sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi PPKM. Tim bergerak melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada pelaku usaha dan kerumunan massa setelah sebelumnya melaksanakan apel gabungan persiapan patroli di Mapolres Padang Panjang.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Padang Panjang Masih Teratas di Sumbar

"Kami bersama-sama melakukan pemantauan ke sejumlah cafe dan tempat keramaian di Kota Padang Panjang. Sarana olahraga seperti lapangan futsal pun tak luput dari pengawasan. Di sana kami membubarkan pemuda yang tengah bermain futsal. Sesuai instruksi selama PPKM sarana olahraga ditutup sementara karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan," terang Kasi Penegakan Perda Satpol PP Damkar, Idris dikutip dari Facebook Kominfo Padang Panjang, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Bantuan Beras untuk Warga Padang Panjang Mulai Disalurkan

Di beberapa café, kata Idris, diberi teguran karena masih melayani makan di tempat (dine-in).

“Selama PPKM, lapak jajanan, café, restoran, rumah makan hanya boleh melayani take away (bungkus bawa pulang)," sebutnya.

Hari ini adalah hari terakhir penerapan PPKM Level 4 di Kota Padang Panjang.

"Kami berharap masyarakat tidak lengah, tetap disiplin jalankan protokol kesehatan dan jangan lupa ikut vaksinasi. Kami juga berharap semuanya berpartisipasi untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Kota Padang Panjang," imbau Idris. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X