Lepas Anak-anak Peserta Pawai Khatam Alquran, Bupati Agam: Tetap Baca Alquran, Lanjutkan Tahfiz

- Senin, 26 Juli 2021 | 13:53 WIB
 Bupati Agam Andri Warman melepas peserta pawai khatam Alquran.
Bupati Agam Andri Warman melepas peserta pawai khatam Alquran.

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM – Bupati Agam Andri Warman melepas peserta pawai khatam Alquran pada dua lokasi di Nagari Panampuang, Kecamatan IV Angkek, Minggu (25/7).

Dalam hal ini, Bupati Agam didampingi anggota DPRD Agam, Syaflin, Camat IV Angkek, Yogi Astarian, tokoh masyarakat dan lainnya.

Perayaan khatam Alquran ini dilaksanakan di MDTU Nurul Ihsan Jorong Lurah diikuti sebanyak 20 santri. Kemudian MDA Assa’adah Jorong Surau Lauik diikuti 52 santri sekaligus pelaksanaan wisuda.

“Selamat kepada anak-anak kita yang telah menyelesaikan pendidikan membaca Alquran, sehingga hari ini sudah bisa dikhatam,” ujar Andri.

Ia berpesan kepada anak yang dikhatam agar tetap membaca Alquran di rumah, karena khatam ini hanya kegiatan seremonial yang membuktikan bahwa sudah menyelesaikan pendidikan baca Alquran.

“Kepada anak-anak kita minta tetap membaca Alquran, jika perlu tingkatkan untuk belajar tahfiz, karena ini sesuai dengan salah satu program kita dalam mengembangkan pendidikan agama di Agam,” sebutnya.

Sebab, katanya, sesuai filososi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK), orang minang tidak dapat dipisahkan dengan ajaran agama Islam, karena adat dan agama saling berkaitan satu sama lain.

“Maka kita harapkan juga para orang tua membimbing anaknya untuk terus baca Alquran di rumah, serta mendorong belajar tahfiz,” ujarnya berharap.

Melalui upaya ini, diharapkan beberapa tahun ke depan, Kabupaten Agam khususnya Nagari Panampuang dapat melahirkan putra putri terbaik yang akan jadi pemimpin di negeri ini.(*)

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Advertorial

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X