Hadapi Pandemi Covid-19, Mahyeldi Sebut RSUP M Djamil Masih Perlu Dukungan Fasilitas

- Senin, 26 Juli 2021 | 19:52 WIB
 Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan peninjauan di RSUP M Djamil Padang, Senin (26/7/2021).
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan peninjauan di RSUP M Djamil Padang, Senin (26/7/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan peninjauan di RSUP M Djamil Padang, Senin (26/7/2021). Dalam kunjungannya, Mahyeldi menyebut RSUP M Djamil masih memerlukan dukungan untuk menunjang kelengkapan fasilitas. Termasuk tempat tidur, ventilator, dan peralatan kesehatan lainnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kamar tersedia, cuma peralatan, tempat tidur, ventilator, dan kelengkapan lainnya masih perlu dukungan. Hal ini akan kita komunikasikan dengan pemerintah pusat," ujar Mahyeldi usai melakukan peninjauan di RSUP M Djamil Padang.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Kemudian, Mahyeldi juga meminta pengaturan dilakukan dengan rumah sakit daerah agar tidak terjadi penumpukan pasien di RSUP M Djamil.

"Kita harapkan ada pengaturan dengan rumah sakit daerah, mana pasien yang harus ditangani lebih lanjut dan mana yang bisa ditangani daerah, sehingga tidak terkumpul ke sini (RSUP M Djamil) semuanya," katanya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Terkait dengan tenaga kesehatan, Mahyeldi mengatakan terdapat sekitar 1.400 orang relawan di rumah sakit tersebut dengan waktu kerja lebih dari 8 jam sehari. Inilah yang membantu RSUP M Djamil melakukan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pasien Covid-19.

Dia mengingatkan agar masyarakat, khususnya Sumbar tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) agar angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Kita harap di rumah sakit lainnya juga mempunyai dukungan SDM dari masyarakat. Tak kalah pentingnya, kita harus tetap patuh prokes, tingkatkan imun tubuh, dan kuatkan iman," ujarnya. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X