Bupati Solok Selatan Ingin Wujudkan Kabupaten Peduli Anak

- Senin, 26 Juli 2021 | 20:51 WIB
Bupati Khairunas (kiri) bersama Anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni
Bupati Khairunas (kiri) bersama Anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas meminta keterlibatan semua pemangku kepentingan untuk turut mewujudkan nagari peduli anak di kabupaten ini.

“Kami berharap penguatan koordinasi para pemangku kebijakan dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan nagari peduli anak, karena anak adalah investasi kita di masa depan,” ujar Khairunas saat Anggota Komisi VIII DPR-RI Lisda Hendra Joni bekerjasama dengan Pemkab Solsel menyelenggarakan Sosialisasi Nagari Peduli Anak di aula Hotel Pesona Alam Sangir pada Senin, (26/07/2021)

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka melanjutkan pembangunan dan pengembangan Solsel menuju kabupaten yang ramah perempuan dan peduli anak.

Khairunas menyatakan bahwa, anak-anak adalah investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik kedepannya. Terlebih, hal ini erat kaitannya dengan realisasi visi misi mewujudkan Solsel maju dan sejahtera.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Anggota DPR-RI Komisi VIII, Lisda Hendrajoni mendorong kebijakan pemenuhan hak perempuan dan anak sebagai upaya perlindungan terhadap mereka dari tindakan kekerasan.

"Ternyata, bukan hanya di Solsel. Secara umum angka kasus kekerasan terhadap anak meningkat disaat pandemi Covid-19 dan ini merupakan pekerjaan rumah kita bersama," kata Lisda.

Menurutnya, sesuai fungsi legislasi, pihaknya mendorong dan memperjuangkan pengesahan melalui Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS).

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X