Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Pesisir Selatan

- Senin, 26 Juli 2021 | 20:55 WIB

 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pada perwakilan kelompok tani di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, Sabtu (24/7/2021).

Bantuan Alsintan itu direalisasikan melalui dana aspirasi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi PPP Komisi II Dapil Mentawai - Pesisir Selatan, Imral Adenansi.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Adapun jenis Alsintan yang diserahkan adalah Hand Tractor Rotary 2 unit, Hidrotiller 4 unit, Cultivator 10 unit, Traktor Roda 2 Inpala 3 unit, dan Hand Sparayer 50 unit. 

Pada kesempatan itu hadir Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Anggota DPD RI, Alirman Sori, Anggota DPRD Sumatera Barat, Imral Adenansi, sejumlah kepala perangkat daerah Pemprov Sumatera Barat dan Pemkab Pesisir Selatan.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Wagub Audy Joinaldy dalam sambutannya mengatakan, IPM sesuai PDRB Provinsi Sumatera Barat 23% adalah sektor pertanian dan perikanan. Untuk itu 10% dana APBD Provinsi Sumatera Barat digunakan untuk pembangunan pertanian.

Sementara itu, PDRB Pesisir Selatan 33,4% berasal dari sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Dalam hal ini, pemprov dan pemkab saling bersinergi.

Wagub berharap Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan berkoordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumatera Barat dalam pembangunan sektor pertanian. 

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X