Dankoti PP Pasbar Santuni 40 Anak Yatim di Kampung Cubadak

- Selasa, 27 Juli 2021 | 02:10 WIB
Dan Koti Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat Safandi foto bersama dengan pengurus Koti lainnya usai memberikan santunan kepada anak yatim.
Dan Koti Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat Safandi foto bersama dengan pengurus Koti lainnya usai memberikan santunan kepada anak yatim.

SIMPANG AMPEK, HARIANHALUAN.COM - Rasa peduli dan rasa ingin berbagi antar sesama ternyata ada pada diri masing-masing Komando Inti Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat (Dankoti PP Pasbar). Hal itu terlihat dengan digelarnya acara menyantuni 40 orang anak yatim.

Kegiatan sosial di tengah sulitnya perekonomian masyarakat akibat pandemi covid 19 saat ini, dilakukan di tikungan Manis Jalan KKN, Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Pasbar, Minggu (25/7/2021) malam hari.

Dankoti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman Barat, Safandi didampingi sekertarisnya, Sasra Heriyana keapada haluan.com, Senin (26/7), mengatakan, santunan diberikan kepada anak yatim yang ada di Kejorongan Kampung Cubadak.

Ditambahkan, kegiatan sosial tersebut nantinya akan menjadi agenda rutin bagi Koti PP Pasbar, tidak hanya pada hari raya namun juga pada momen-momen besar dan keagamaan lainnya seperti menyambut 17 Agustus dan hari besar lainnya.

"Kita akan menggelar kegiatan ini secara berkesinambungan dan menjadikan sebagai tradisi untuk sarana bersilaturahmi dan untuk memperkuat sinergitas sesama anggota dalam rangka mewujudkan kepentingan strategis organisasi ke depan," pungkasnya.

Safandi menjelaskan, adapun jumlah anak yatim yang diberikan santunan pada kegiatan itu sebanyak 40 orang. Hal itu menunjukkan bahwa Koti Pasbar juga peduli dengan sesama dan rasa kepedulian itu harus dipupuk dan ditanamkan di kalangan kader dan anggota.(*)

 

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X