Wabup Pesisir Selatan Minta Wali Nagari Lebih Serius Cegah Penyebaran Covid-19

- Rabu, 28 Juli 2021 | 11:26 WIB
Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansah
Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansah

wabup

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansah meminta wali Nagari lebih serius menangani dan mencegah penyebaran Covid-19. Dia mengatakan peran pemerintah nagari dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 sangat penting, supaya nagari terbebas dari penularan Covid-19.

Bahkan, kata Rudi, dana desa bisa dimanfaatkan oleh pemerintah nagari untuk kegiatan penanganan Covid-19 seperti pengadaan masker, rumah isolasi, hand sanitizer, desinfektan dan lain-lain, dengan besaran 8 persen diluar BLT.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dia juga meminta seluruh wali nagari terpilih terus berkoordinasi dengan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat lainnya. Sebagai perpanjangan tangan bupati di pemerintahan, wali nagari harus bisa menjadi motor penggerak pembangunan di daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Perlu saya ingatkan kepada 31 wali nagari yang telah dilantik pada tanggal 22 Juli 2021 lalu, agar dalam melaksanakan tugas selalu berkoordinasi dengan (Bamus) Nagari, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat lainnya. Sebab wali nagari merupakan motor penggerak pembangunan di daerah. Saya katakan demikian, sebab kesuksesan pembangunan di daerah di mulai dari pemerintahan tingkat terendah," katanya, Selasa (27/7/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Selain itu dia juga mengingatkan kepada wali nagari yang baru dilantik itu agar melaksanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dia juga meminta semua masyarakat agar mendukung program pemerintah nagari supaya berbagai pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan selama ini.

"Tidak ada lagi istilah mendukung si A atau si B, sebab suksesi Pilwana sudah selesai. Masyarakat jangan lagi terkotak-kotak, dan mari dukung wali nagari terpilih untuk saling bekerjasama dalam membangun nagari dalam mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X