Solok Selatan Bersiap Terima 1.000 Sapi, BET Lakukan Verifikasi

- Rabu, 28 Juli 2021 | 11:38 WIB
Ilustrasi Peternakan Sapi (Instagram Disnakkeswan-Sumbar)
Ilustrasi Peternakan Sapi (Instagram Disnakkeswan-Sumbar)

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) tengah bersiap menerima 1.000 ekor Sapi dari program Kementerian Pertanian dalam upaya pemerintah mewujudkan swasembada daging nasional. 

Pada Rabu (28/7/2021) tim dari Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang beserta rombongan tim Calon Penerima, Calon Lokasi (CPCL) beserta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah berada di Kabupaten Solsel dalam rangka melaksanakan verifikasi lapangan terhadap kelompok calon penerima manfaat selaku Satuan kerja (Satker) Pelaksana.

Baca Juga: Kabur! Sapi Kurban dan Polisi Kejar-kejaran di Jalan Sudirman Bukittinggi

Bupati Solsel, Khairunas melalui Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Solsel, Richi Amran mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar melalui Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar yang telah merekomendasikan Kabupaten Solsel sebagai daerah yang diusulkan sebagai calon lokasi kegiatan pengembangan Desa Korporasi Sapi 2021.

"Hal ini suatu harapan besar bagi kami dan sangat menyambut baik kegiatan yang bersumber dari dana APBN, dimana kondisi APBD Solsel sangat minim. Dampak ekonomi sangat kami rasaakan sebagai akibat pandemi Covid-19, sehingga kami perlu dibantu oleh banyak pihak, salah satunya dari dukungan anggaran APBN sebagaimana proposal kepada Kementrian Pertanian RI yang sedang kami tempuh saat ini," kata Khairunas dalam sambutannya.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Kawal Petani Protes Langsung Soal Gabah dan Pupuk di Hadapan Menteri Pertanian

Bupati Khairunas berharap supaya proses verifikasi ini berjalan dengan baik. Dengan dukungan penuh dari tim CPCL, BET Cipelang melalui bimbingan dan petunjuk yang perlu disiapkan dan penuhi.

"Serta tidak terlepas dari pendampingan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar hingga kelompok yang kita usulkan dapat menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini," harapnya.

Baca Juga: Hebat! Siswa SMAK Padang Sulap Limbah Darah Sapi jadi Pupuk Organik

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Gempa Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pariaman

Senin, 20 September 2021 | 20:51 WIB

Diperpanjang Dua Pekan, Kota Padang Tetap PPKM Level 4

Senin, 20 September 2021 | 18:55 WIB

43 Warga Ikuti Vaksinasi di Banca Laweh Padang Panjang

Senin, 20 September 2021 | 16:45 WIB

Hoaks Hambat Target Vaksinasi 4,4 Juta Orang di Sumbar

Senin, 20 September 2021 | 13:55 WIB
X