Stok Vaksin Covid-19 Habis di Puskesmas Sasak Pasaman Barat

- Rabu, 28 Juli 2021 | 22:36 WIB
Kepala Puskesmas Sasak
Kepala Puskesmas Sasak

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM- Tingginya tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mengikuti program Vaksinasi, mengakibatkan stok vaksin Covid-19 di Puskesmas Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) habis.

Kepala Puskesmas Sasak, Irwanto kepada wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Online Pasaman Barat (AJO Pasbar) Rabu (28/7/2021) mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat Sasak dalam mengikuti program vaksinasi sangat tinggi. Hal tersebut membuat stok vaksin dari tanggal 22 Juli kemarin telah habis.

Baca Juga: Ratusan Rumah Terdampak Abrasi Pantai di Pasaman Barat

"Benar, saat ini puskesmas sasak telah kehabisan stok vaksin covid-19, padahal masyarakat sangat membutuhkan sertifikat vaksin untuk syarat mengurus sejumlah administrasi pelayanan publik," ujarnya.

Irwanto menjelaskan, Puskesmas Sasak terakhir kali melakukan Vaksinasi pada tanggal 22 Juli yang lalu. Setelah itu, hingga saat ini tidak pernah lagi dilakukan karena stok vaksin di Puskesmas itu telah habis.

"Terakhir kita laksanakan vaksin dipuskesmas Sasak pada tanggal 22 Juli lalu,  setelah itu belum ada kita laksanakan vaksinasi," katanya. 

Ditambahkan, untuk memudahkan masyarakat yang belum memiliki sertifikat vaksin yang ingin berurusan, pihaknya memberikan solusi dengan memberikan rekomendasi dari Puskesmas untuk dapat dipergunakan sementara waktu.

"Kita akan memberikan rekomendasi yang dapat dipergunakan sementara, dan mengarahkan masyarakat ke puskesmas lain yang masih ada stok vaksin covid -19 apabila dalam keadaan terdesak," jelas Irwanto

Irwanto juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga protkes covid 19 selama melakukan aktifitas dengan menerapkan, rajin mencuci tangan, memakai masker apabila keluar ruangan, serta menjauhi dan tidak membuat kerumunan.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB

Camat di Padang Pariaman Diminta Tingkatkan PRDB

Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
X