Bantu Penanganan Covid-19, BPBD Pesisir Selatan Salurkan APD untuk RSUD M Zein

- Kamis, 29 Juli 2021 | 11:30 WIB
BPBD Pesisir Selatan Salurkan APD untuk RSUD M Zein
BPBD Pesisir Selatan Salurkan APD untuk RSUD M Zein

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD M Zein Painan.

Bantuan APD itu diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Pesisir Selatan, Herman Budiarto kepada Direktur RSUD M Zein Painan, dr. Sutarman, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Sumbar Hari Ini, Potensi Hujan Akan Berlangsung Sampai Siang

Kepala Pelaksana BPBD Pesisir Selatan, Herman Budiarto mengatakan, APD ini sangat penting bagi tenaga kesehatan dalam upaya penanganan Covid-19 di rumah sakit. 

"Kami berharap kepada pihak rumah sakit agar dapat memanfaatkan bantuan APD ini dengan baik, sehingga upaya penanganan Covid-19 dapat berjalan sebagaimana mestinya," harap Herman.

Sementara itu Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh BPBD Kabupaten Pesisir Selatan dalam penanganan Covid-19.

"Bantuan APD ini memang sangat kita butuhkan sebagai pelindung pertama bagi tenaga kesehatan kami dalam memberikan pelayanan di masa Pandemi Covid-19," katanya.

Baca Juga: Januari Hingga Juli 2021, Tercatat Ada 12 Kasus DPB di Kota Pariaman

Selanjutnya, bagi pihak lain yang ingin membantu, dr. Sutarman menerangkan, pihaknya sangat terbuka dan mengharapkan bantuan dari pihak manapun yang peduli akan kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB

Camat di Padang Pariaman Diminta Tingkatkan PRDB

Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
X