Walikota Pariaman Terima Penghargaan KLA Kategori Madya 2021

- Kamis, 29 Juli 2021 | 17:51 WIB
Wako Pariaman, Genius Umar menerima Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI
Wako Pariaman, Genius Umar menerima Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Walikota Pariaman Genius Umar menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya 2021. Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati diserahkan secara daring, Kamis, (29/7/2021). 

Pada tahun ini merupakan Penghargaan KLA yang ketujuh kali diterima Pemko Pariaman. Penghargaan yang diterima merupakan sebuah capaian prestasi yang baik bagi Kota Pariaman. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Kota Pariaman mendapatkan penghargaan KLA," kata Genius Umar.

Baca Juga: Walikota Pariaman Genius Umar Serahkan Beasiswa kepada 60 Mahasiswa Program Sagasaja

Dia menyebutkan, hal ini bakal dijadikan pemicu dalam meningkatkan kinerja Pemko Pariaman untuk pembangunan di segi kelayakan bagi anak. Dan sampai saat ini masih fokus dalam pembangunan Kota Pariaman sebagai Kota Layak Anak.  

Pemerintah Kota Pariaman dengan penghargaan yang diterima akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitasnya agar anak-anak di lingkungan Kota Pariaman sejahtera dan mendapatkan haknya.

Ia mengakui, ada beberapa catatan dan evaluasi harus ditingkatkan untuk menuju  kategori Nindya, juga berupaya untuk hal tersebut, kata wali kota.

Sementara itu Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penerima Penghargaan Kota Layak Anak. 

Ada 4 hak utama anak yaitu hak hidup, hak tumbuh berkembang, hak mendapatkan perlindungan dan hak partisipasi.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB

Camat di Padang Pariaman Diminta Tingkatkan PRDB

Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
X