45 Warga Padang Panjang Ikuti Vaksinasi Kedua di Silaing Atas

- Jumat, 30 Juli 2021 | 09:50 WIB
Sebanyak 45 warga menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kantor Lurah Silaing Atas (Kominfo Padang Panjang)
Sebanyak 45 warga menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kantor Lurah Silaing Atas (Kominfo Padang Panjang)
 
PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 45 warga menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kantor Lurah Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kamis (29/7).
 
 
“Sebelumnya, para warga tersebut telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama beberapa minggu lalu,” sebut Kepala Dinkes, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM seraya mengatakan vaksinasi ini difasilitasi tenaga kesehatan Puskesmas Bukit Surungan.
 
 
Diungkapkannya, jumlah sasaran yang semestinya divaksinasi sebanyak 77 orang. Namun pada tahap registrasi, hanya 50 orang yang hadir ke lokasi. Dari 50 orang tersebut hanya 45 orang yang bisa divaksinasi dan selebihnya ditunda karena belum mencapai jangka waktu 28 hari pasca diberikannya vaksinasi dosis pertama.
 
“Sebanyak 45 warga yang menerima vaksinasi tersebut terdiri dari 11 lansia, pelayan publik lima orang dan masyarakat umum 29 orang,” jelasnya.
 
Dijelaskannya, untuk layanan vaksinasi sekarang pihaknya hanya melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis kedua, sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.
 
“Kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua, agar kembali mendapatkannya di tempat di mana sebelumnya melakukan vaksinasi dosis pertama,” imbaunya.
 
Ditambahkannya lagi, warga yang belum datang atau tidak sempat datang untuk melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan, dapat mengikuti di hari berikutnya di tempat yang berbeda. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

Gempa Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pariaman

Senin, 20 September 2021 | 20:51 WIB

Diperpanjang Dua Pekan, Kota Padang Tetap PPKM Level 4

Senin, 20 September 2021 | 18:55 WIB

43 Warga Ikuti Vaksinasi di Banca Laweh Padang Panjang

Senin, 20 September 2021 | 16:45 WIB

Hoaks Hambat Target Vaksinasi 4,4 Juta Orang di Sumbar

Senin, 20 September 2021 | 13:55 WIB
X