Pemnag Binjai Tapan Pesisir Selatan Pastikan Penyaluran BST Tepat Sasaran

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:35 WIB
Penyaluran BST di Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan
Penyaluran BST di Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Nagari (Pemnag) Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan mengawal dan memastikan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tepat sasaran.

Walinagari Binjai Tapan, Jamirus, Jumat (30/7/2021) menegaskan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dana BST sudah terdaftar di Kemensos RI, dan dana BST itu disalurkan melalui Kantor Pos setempat. 

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Jamirud mengatakan masyarakat Nagari Binjai Tapan yang telah terdaftar bisa mengambil bantuan dana BST di Kantor Pos Tapan. Dengan ketentuan membawa KK dan KTP asli dan fotokopi.

Selanjutnya masyarakat diminta membawa surat pemberitahuan, memakai masker, dan datang ke Kantor Pos sesuai jadwal. Penyaluran bansos ini juga tidak bisa diwakilkan/dikuasakan pada pihak lain.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Dikatakan, masyarakat sangat bersyukur dengan adanya bantuan dana BST dari Kemensos RI sebesar Rp600 ribu per KK itu. Karena disaat pandemi ini pendapat ekonomi masyarakat menurun drastis.

Terkait hal itu, maka pemerintah kembali menggulirkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid 19 baik dalam bentuk dana maupun beras.

"Masyarakat penerima diminta memanfaatkan BST dari Kemensos RI tersebut dengan sebaik-baik untuk kebutuhan keluarga. Kemudian masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19," ajaknya. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB

Camat di Padang Pariaman Diminta Tingkatkan PRDB

Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
X