Masuk Tahap Penyerahan Berkas, Hendra Munur Siap Maju sebagai Bakal Calon Wali Nagari Sungaipuar Agam

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:40 WIB
Hendra Munur Siap Maju sebagai Bakal Calon Wali Nagari Sungaipuar Agam
Hendra Munur Siap Maju sebagai Bakal Calon Wali Nagari Sungaipuar Agam


AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) di Nagari Sungaipuar, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Sumatera Barat kini telah memasuki tahap penyerahan berkas persyaratan sebagai Bakal Calon Wali Nagari kepada Panitia Pilwana dari tanggal 28 Juli hingga 3 Agustus 2021, (31/7/2021)

Saat ini di Kanagarian Sungaipuar terdapat 5 orang Calon Wali Nagari. Calon tersebut di usung oleh masyarakat dari 3 Jorong, yakni Jorong Sungaipuar, Jorong Data, dan Jorong Muaropalintangan.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Salah Satu calon, Hendra Munur, mengatakan bahwasanya pencalonan dirinya merupakan hasil musyawarah mufakat masyarakat Jorong Muaropalintangan.

Musyawarah, katanya, dilakukan pada hari Senin, 26 Juli di Masjid Ruhama yang dihadiri oleh lima unsur masyarakat. Yakni unsur Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta unsur Pemuda.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Sebuah kehormatan bagi saya menjadi wakil dari tanah kelahiran saya untuk menjadi calon walinagari. Insyaallah amanah dan kepercayaan yang diberikan akan saya jalani dengan baik," tutur pria alumni Universitas Negeri Padang ini.

Mantan Aktifis Reformasi '98 ini menambahkan, sejak pengusungan itu ia langsung mempersiapkan seluruh persyaratan yang diberikan oleh Panitia Pilwana Sungaipuar yang sebanyak 17 poin.

Beberapa di antaranya adalah Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Bebas Dari Sanksi Adat, Surat Keterangan Dokter, Surat Bisa Baca Al-Qur' an serta Surat Keterangan Catatan Kepokisian. Saat ini ke-17 persyaratan tersebut telah selesai ia urus tinggal memasukkan data saja pada Panitia Pemilihan yang rencananya akan dimasukkan pada Selasa, 3 Agustus mendatang.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Gempa Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pariaman

Senin, 20 September 2021 | 20:51 WIB

Diperpanjang Dua Pekan, Kota Padang Tetap PPKM Level 4

Senin, 20 September 2021 | 18:55 WIB

43 Warga Ikuti Vaksinasi di Banca Laweh Padang Panjang

Senin, 20 September 2021 | 16:45 WIB

Hoaks Hambat Target Vaksinasi 4,4 Juta Orang di Sumbar

Senin, 20 September 2021 | 13:55 WIB
X