Penumpang Kereta Api di Sumbar Bisa Nikmati Vaksinasi Covid-19 Gratis

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 18:23 WIB
Penumpang KAI Divre II Sumbar lakukan vaksinasi gratis
Penumpang KAI Divre II Sumbar lakukan vaksinasi gratis

PADANG, HARIANHALUAN.COM - PT KAI Divre II Sumatera Barat (Sumbar) membuka layanan Vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Pariaman dan Stasiun Padang mulai akhir Juli 2021. Program vaksinasi ini untuk memenuhi kebutuhan penumpang sekaligus untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakkan pemerintah. 

Kepala Humas KAI Divre II Sumbar, Erlangga Budi Laksono mengatakan Stasiun Pariaman mulai lebih dulu pada tanggal 26 Juli 2021 lalu. Antusiasme masyarakat terbukti dari jumlah yang mengikuti vaksinasi di stasiun tersebut mencapai 100 orang. 

Untuk stasiun Padang sendiri, sentra vaksinasi dibuka sejak tanggal 28 Juli 2021 mulai pukul 08.00 hingga 14.30 WIB. Berbeda dengan Pariaman, vaksinasi di stasiun Padang akan dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu, yakni Rabu dan Jumat secara berkelanjutan. 

"Vaksinasi di Stasiun Padang kemarin, hari pertama ada 80 orang. Kemudian hari kedua ada 130 orang," kata Erlangga saat dihubungi, Sabtu (31/7/2021). 

Syarat untuk mengikuti vaksinasi di stasiun ini harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA yang berlaku, dan membawa KTP asli. 

Khusus bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin Covid-19. 

Pelaksanaan vaksinasi ini juga akan diselenggarakan dengan kuota yang menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin. 

"Kita sesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Kalau target kita 100 orang divaksin per hari," katanya. 

Sentra vaksinasi ini merupakan kerja sama PT KAI Divre II Sumbar bersama Polres Pariaman dan Kodim 0312 Padang. Program vaksin gratis ini ditujukan untuk penumpang kereta api dan non penumpang dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB

Camat di Padang Pariaman Diminta Tingkatkan PRDB

Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
X