Kasus Covid-19 Dharmasraya 1 Agustus 2021: 64 Positif Baru, Lima Kejorongan Masuk Zona Merah

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 16:33 WIB
Ilustrasi pasien Covid-19
Ilustrasi pasien Covid-19

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mencatatkan penambahan jumlah kasus positif baru Covid-19 dengan jumlah masyarakat terpapar mencapai 64 kasus, Minggu (01/08).

Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Yosta Devina, di Dharmasraya, mengatakan penyebaran kasus positif baru itu terjadi di 20 wilayah Kenagarian dengan jumlah penambahan tertinggi dialami oleh Nagari Sungai Limau dengan jumlah masyarakat positif terpapar sebanyak 14 orang.

"Kami juga mengkonfirmasi sebanyak lima wilayah kejorongan di dua Kecamatan berbeda yakni Kecamatan Pulau Punjung dan Asam Jujuhan sudah terdeteksi memasuki zona merah, atau wilayah dengan tingkat risiko penyebaran tinggi," ungkapnya.

Lima Kejorongan tersebut, lanjutnya, adalah untuk Jorong Kubang Panjang Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Jorong Sungai Kilangan dan Ampang Kamang di Nagari Sungai Dareh serta Jorong Kampung Baru di Nagari Sikabau untuk Kecamatan Pulau Punjung.

"Kemudian Jorong Kayu Aro yang berada di Kenagarian Sungai Limau Kecamatan Asam Jujuhan," ulasnya.

Ia mengatakan, untuk wilayah sebaran kasus positif lainnya kali ini meliputi Nagari Gunung Medan dengan enam kasus baru dan Nagari Sungai Rumbai sebanyak lima kasus.

Berikutnya Nagari Sungai Rumbai Timur, Nagari Banai, Nagari Sikabau dan Nagari Tiumang masing-masing mencatatkan penambahan sebanyak empat kasus.

Kemudian Nagari Kurnia Selatan sebanyak tiga kasus dan Nagari Sungai Dareh juga sebanyak tiga kasus, Nagari Sungai Kambut sebanyak dua kasus dan Nagari Koto Beringin sebanyak dua kasus.

"Sementara wilayah kenagarian yang mencatatkan jumlah penambahan masing-masing sebanyak satu kasus meliputi Nagari Koto Padang, Lubuk Karak, IV Koto Dibawuah, Panyubarangan, Sitiung, Sungai Duo, Koto Ranah dan Nagari Tebing Tinggi, " jelasnya.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X