Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Pesisir Selatan Maksimalkan Proyek Padat Karya

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 17:16 WIB
Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar
Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar

PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) memaksimalkan proyek padat karya untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat. Program kegiatan pembangunan fisik melalui padat karya, baik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten maupun dari Dana Desa (DD) diharapkan benar-benar berkontribusi besar terhadap masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Agar hal itu tercapai, semua perangkat daerah serta juga pemerintahan nagari yang memiliki kegiatan fisik padat karya diminta untuk segera melaksanakan kegiatannya di lapangan. Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Jumat (30/7/2021) di Painan.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Program pembangunan infrastruktur yang pengerjaannya dilakukan secara padat karya, akan memberi nilai tambah bagi daerah dan masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya di masa pandemi Covid-19 ini. Dari itu kepada perangkat daerah dan wali nagari yang memiliki kegiatan padat karya, diminta untuk segera dan menuntaskan kegiatannya," ungkap Rusma.

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan program pembangunan padat karya tersebut secara maksimal, agar benar-benar memberikan dampak positif terhadap perbaikan perekonomian.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Dia juga menyampaikan agar kegiatan fisik yang dilaksanakan secara padat karya tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan, agar anggaran yang sudah dialokasikan tidak sia-sia dan memberikan azas manfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Pembangunan sarana ini ekonomi ini adalah yang betul-betul berkelanjutan bagi masyarakat walau pembangunanya dilakukan melalui kelompok usaha yang pengelollaanya dilakukan secara bersama-sama.

"Namun perlu diingat, kegiatan yang dilakukan harus bisa memperkerjakan atau menyerap tenaga kerja penganggur dan setengah penganggur dalam jumlah yang relatif banyak," tutupnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X