Kasus Positif Covid-19 Meledak, Bupati Dharmasraya Ajak Semua Pihak Dukung PPKM

- Senin, 2 Agustus 2021 | 17:50 WIB
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, saat memimpin Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pihak terkait lainnya di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (02/08).
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, saat memimpin Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pihak terkait lainnya di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (02/08).

PULAU PUNJUNG,HARIANHALUAN.COM - Menyikapi ledakan penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Bupati setempat Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, meminta semua pihak turut aktif mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau biasa disingkat dengan PPKM.

Baca Juga: Eratkan Sinergi dengan Pemerintah, PLN Sambangi Walikota Padang

Hal itu ia sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pihak terkait lainnya di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (02/08).

"Kasus positif di daerah kita saat ini terus meningkat. Ini tidak main-main. Kalau masyarakat tidak juga patuh, ini bahaya," tegasnya.

Baca Juga: Tekan Angka Penyebaran Covid-19, KAI Divre II Sumbar Kurangi Perjalanan Minangkabau Ekspres

Ia mencontohkan, seperti menggelar pesta yang sudah dilarang tapi masih banyak yang melaksanakan dan sebagiannya justru mengabaikan standar protokol kesehatan.

Tak hanya itu, lanjutnya, sampai saat ini masih banyak dijumpai masyarakat yang sama sekali tidak mengindahkan aturan terkait PPKM yang diterapkan.

Untuk itu, ia meminta kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk bersama mendukung penerapan PPKM dan menyukseskan program vaksinasi massal dengan bersedia divaksin jika tidak ada sebab medis yang menyatakan individu tersebut tidak bisa menerima vaksinasi.

"Ini tanggung jawab kita bersama. Untuk itu kita harus satu arah, satu komitmen, dalam penanganan Covid-19 ini," tutupnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X