Masyarakat Pesisir Selatan Diimbau Pasang Bendera Merah Putih hingga Akhir Agustus 

- Senin, 2 Agustus 2021 | 20:32 WIB
Kantor Bupati Pesisir Selatan
Kantor Bupati Pesisir Selatan

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di pekarangan rumah masing-masing hingga akhir Agustus 2021 nanti. Hal ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun. 

"Ya, kita telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat, kantor-kantor pemerintah, sekolah, pihak swasta dan lainnya agar memasang bendera merah putih mulai dari tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2021," kata Bupati Rusma Yul Anwar usai pelaksanaan apel gabungan di halaman kantor bupati, Senin (2/8/2021). 

Dia mengatakan iImbauan itu hendaknya diteruskan oleh kepala perangkat daerah, camat dan walinagari beserta jajarannya, yang mana pemasangan bendera merah putih dilakukan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.  

Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan kepada semua pihak agar tetap patuh protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid 19. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan lainnya. 

"Protokol kesehatan menjadi kunci untuk pencegahan dan pengendalian Covid 19. Makanya, penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat," tegas bupati. 

Lebih lanjut kata Rusma, sejauh ini penularan Covid-19 masih terus terjadi. Dalam hal ini sangat dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk pengendalian penularan Covid-19. 

"Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir. Namun demikian, kita harus tetap waspada dengan menerapkan segala aturan yang dikeluarkan pemerintah," kata bupati. (*)

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X