Pantai Salido Potensial Dikembangkan jadi Objek Wisata Unggulan

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 12:46 WIB
Pantai Salido yang berada di Kecamatan IV Jurai sangat potensial dikembangkan sebagai objek wisata unggulan di Kabupaten Pesisir Selatan.
Pantai Salido yang berada di Kecamatan IV Jurai sangat potensial dikembangkan sebagai objek wisata unggulan di Kabupaten Pesisir Selatan.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pantai Salido yang berada di Kecamatan IV Jurai sangat potensial dikembangkan sebagai objek wisata unggulan di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebab, Pantai Salido memiliki nuansa keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan.

Akan tetapi, Pantai Salido harus ditata dan dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung sebagaimana halnya objek wisata Pantai Carocok Painan. Hal tersebut diungkapkan Walinagari Salido, Evilindo, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan Evilindo lebih lanjut, adapun sarana dan prasana yang mesti dibangun di Pantai Salido seperti masjid, tempat bersantai, toliet, taman, lampu penerangan umum dan lainnya. Terkait dengan hal itu, Pemerintah Nagari Salido telah membuat perencanaan pengembangan Pantai Salido menjadi wisata unggulan.

"Perencanaan pengembangan Pantai Salido itu juga telah kita ajukan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga  perencanaan tersebut dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan," katanya.

Disebutkan, pengembangan Pantai Salido bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar daerah, dan juga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu menurut Evilindo, akses jalan menuju Pantai Salido sudah dibangun oleh Pemkab Pesisir Selatan. Bahkan, jalan itu tembus ke objek wisata Pantai Carocok Painan. 

"Kita yakin apabila Pantai Salido dikembangkan dan dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung, maka kunjungan wisatawan ke objek wisata ini akan meningkat tajam," ucapnya.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X