Solok Selatan Siapkan Tambahan Nakes di RSUD untuk Tingkatkan Daya Tampung Pasien Covid-19

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:01 WIB
RSUD Solok Selatan
RSUD Solok Selatan

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bakal menyiapkan tambahan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk menambah daya tampung pasien terpapar Covid-19.

Baca Juga: Kebutuhan Meningkat, RSUD Solok Selatan Ajukan Generator Oksigen ke Kemenkes RI

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solsel, Putra Nusa mengatakan pihaknya memang sudah menerima permintaan usulan secara lisan untuk penambahan nakes di RSUD Solsel.

"Iya, usulan sudah disampaikan secara lisan oleh pelaksana tugas direktur RSUD langsung pada pak Bupati Khairunas. Dan saat ini kita menunggu usulan tersebut berupa surat untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai instruksi pak Bupati," kata Putra Nusa, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Butuh 2 Unit Ambulans Covid-19, RSUD Solsel Usulkan Rp1 Miliar

Putra Nusa menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan nakes di RSUD Solsel tersebut, pihaknya bakal memberdayakan nakes yang ada. Baik itu tenaga dokter maupun perawat. "Tidak ada proses rekruitmen namun Kita akan manfaatkan nakes di puskesmas-puskemas yang ada," tuturnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Direktur RSUD Solsel, Tony Hardian mengatakan bahwa pihaknya bakal menambah daya tampung pasien Covid-19.

Untuk kebutuhan tenaga medis, ia mengusulkan penambahan 3 dokter umum dan 9 perawat. Tony menambahkan, saat ini RSUD Solsel memiliki 3 unit ventilator yang berfungsi dan 2 unit konsentrator oksigen "High Flow Nasal Cannula OH 60A".

"Pak Bupati sudah mengintruksikan kepala BKPSDM untuk mengakomodir permintaan RSUD. Dan untuk ruangan insyaallah hari ini sedang dipersiapkan," kata Tony Rabu (4/8/2021).

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X