Ratusan ASN dan Honorer Pemkab Pessel Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:02 WIB
Vaksinasi tahap kedua ASN di Pessel
Vaksinasi tahap kedua ASN di Pessel

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Rabu (4/8/2021). 

Vaksin jenis sinovac yang dilakukan di gedung Painan Convention Centre (PCC) itu, merupakan satu-satunya vaksin yang dipakai untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 oleh Pemkab Pessel, bagi aparatur, pelayan publik, dan masyarakat secara umum. 

Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Satria Wibawa mengatakan bahwa bagi ASN, honorer, dan juga masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, sudah bisa untuk mendapatkannya. 

"Sama dengan tahap pertama, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini dilakukan oleh masing-masing puskesmas secara terjadwal. Hari ini pelayanannya juga dilakukan di gedung PCC, melalui petugas kesehatan yang berasal dari Puskesmas Lumpo, Kecamatan IV Jurai. Mereka yang ikut divaksin saat ini, lebih dari seratus orang," katanya.  

Ditambahkannya bahwa pasokan vaksin Covid-19 tahap kedua jenis sinovac di daerah itu memang sempat habis selama beberapa hari. 

"Sehingga kondisi itu membuat jadwal vaksin ada yang tertunda. Dengan telah datang kembali, sehingga bagi mereka yang tertunda dapat mengikutinya pada masing-masing puskesmas, atau mengikuti jadual yang sudah ditetapkan," ucapnya. 

Dia juga menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin melakukan vaksin tahap kedua, harus membawa surat keterangan status pemberian vaksinasi yang pertama. 

"Sebab melalui surat keterangan itu petugas dapat melihat kapan waktu vaksinasi pertama dilakukan, serta jenis vaksin yang diberikan. Ini supaya tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan," jelas Satria. 

Disampaikan juga bahwa bagi mereka yang sudah divaksin bila ada keluhan dan gejala yang timbul, dapat menghubungi fasilitas kesehatan (Faskes) di nagari atau kecamatan masing-masing, guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X