Keren Nih! Ada Wisata Edukasi Keju Lasi di Agam, Wagub: Prospek Pasarnya Luas

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:50 WIB
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Bupati Agam mengunjungi objek wisata edukasi keluarga Keju Lasi di Nagari Lasi, Kecamatan Canduang
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Bupati Agam mengunjungi objek wisata edukasi keluarga Keju Lasi di Nagari Lasi, Kecamatan Canduang

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Objek wisata edukasi keluarga Keju Lasi di Nagari Lasi, Kecamatan Canduang mendapat kunjungan dari Bupati Agam, dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Pemilik Keju Lasi, Suhatril mengungkapkan sejak dibukanya peternakan tersebut menjadi tempat wisata edukasi, produk-produk yang dihasilkan seperti Keju Mozzarella dan Keju Rikota, semakin dikenal oleh masyarakat dan pasarnya semakin luas.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

“Alhamdulillah, saat ini pasar dari produk Keju Lasi sudah merambah ke berbagai daerah di Sumbar, bahkan ke provinsi lainnya,” ujarnya, Rabu (4/8).

Hal yang menarik di wisata edukasi ini, wisatawan berkesempatan untuk mengetahui cara pembuatan keju, dan ikut dalam kegiatan yang ada di lokasi, seperti memberi makan ternak dan kegiatan lainnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, usaha peternakan sapi ini, melalui wisata edukasi dapat memperkenalkan produk yang dikembangkan pemiliknya, sehingga memiliki pasar yang cukup luas.

“Strategi wisata edukasi ini, banyak digunakan di daerah-daerah lain, sehingga banyak wisatawan yang ingin membeli produknya untuk dijadikan sebagai oleh -oleh,” ujarnya.

Menurut Audy, jika produk sudah dikenal, apalagi wisatawan juga ikut memviralkannya di media sosial, maka pasar yang lebih besar akan terbuka dengan sendirinya.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X