Gelorakan Nasionalisme, Polres Dharmasraya Gelar Lomba Pidato Online tingkat SD

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:10 WIB
Lomba Pidato Online dengan mengangkat tema tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Hari Kemerdekaan.
Lomba Pidato Online dengan mengangkat tema tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Hari Kemerdekaan.

PULAUPUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, menjadwalkan pelaksanaan lomba pidato online dengan mengangkat tema tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Hari Kemerdekaan.

Kapolres setempat AKBP Anggun Cahyono SIK, di Dharmasraya, Kamis (05/08), mengatakan selain menyambut peringatan 76 Tahun Indonesia Merdeka, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membangun karakter kebangsaan dan cinta tanah air sejak usia dini.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan aplikasi sosial media sebagai media penyebaran konten yang dilombakan," ungkapnya.

Pada lomba itu, calon peserta adalah pelajar tingkat Sekolah Dasar di Dharmasraya kelas satu, dua dan tiga yang sudah mendapatkan persetujuan orang tua dan pihak sekolah dengan jumlah maksimal sebanyak lima orang untuk tiap-tiap sekolah.

Nantinya, lanjut Anggun, peserta akan membuat dan merekam secara audio visual menggunakan aplikasi pembuatan video untuk membuat konten sesuai tema yang ditetapkan, sebelum mengunggahnya ke akun media sosial yang disediakan panitia.

"Untuk mengunggah konten yang telah dibuat, masing-masing peserta diperkenankan menggunakan akun milik orang tua atau pihak sekolah dengan menandai akun resmi Polres Dharmasraya disertai hastag #lombapidatopolresdharmasraya, "paparnya.

Selanjutnya konten-konten tersebut akan disebarluaskan untuk dinilai oleh masyarakat dan bagi dua konten video yang mendapatkan tanda suka terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mengambil hadiah pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun.

Ia menegaskan, pada lomba tersebut jumlah peserta dibatasi maksimal sebanyak 200 peserta saja dan bagi peserta yang tidak mendapatkan rekomendasi sebagai utusan sekolah bisa tetap berpartisipasi dengan mengantar langsung ke sekretariat panitia di Mapolres Dharmasraya.

"Bagi peserta yang mengantarkan langsung tersebut akan mendapatkan tiket emas langsung dari Kapolres Dharmasraya untuk mengikuti lomba dan jumlahnya dibatasi hanya sebanyak 20 tiket emas yang akan diperebutkan oleh konten yang dinilai layak untuk mengikuti lomba," jelasnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu pemicu semangat nasionlisme sekaligus bisa menjadi sarana mengkampanyekan standar protokol kesehatan bagi masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X