Bupati Padang Pariaman Buka Bimtek dan Sosialisasi Penanaman Modal

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 08:56 WIB
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur membuka Bimtek dan sosialisasi kebijakan penanaman modal, bagi pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tahun 2021. (Trisnaldi)
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur membuka Bimtek dan sosialisasi kebijakan penanaman modal, bagi pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tahun 2021. (Trisnaldi)

 

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur membuka bimbingan teknis (Bimtek) dan sosialisasi kebijakan penanaman modal, bagi pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tahun 2021 di Hotel Minang Jaya, Kamis (12/8-2021).

Baca Juga: PLN Sumbar Serahkan Bantuan CSR/TJSL untuk Masyarakat Lubuk Sikaping dan Agam

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus berupaya mewujudkan pengembangan dan pemberdayaan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program dan kegiatan.

Diantara program tersebut, promosi peluang potensi pariwisata dengan menyusun pola pengembangan wisata daerah, pengembangan daya tarik unggulan wisata di daerah melalui kerjasama.

Baca Juga: Kabar Duka, Raja Mangkunegara IX Wafat

Selain itu, pembentukan forum kelompok sadar wisata se Kabupaten Padang Pariaman, pengembangan infrastruktur aksesibilitas di daerah daya tarik wisata dan peningkatan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif melalui pelatihan.

Dan DPMPTP daerah ini juga mengemban salah satu misi dengan meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi melalui penciptaan iklim yang kondusif dalam pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Salah satu target sasaran dari misi tersebut, adalah pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berjumlah kurang lebih 300 pelaku usaha,  diantaranya usaha perhotelan, kuliner, travel, advertising, kriya dan fashion.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X