Kabar Baik! Jalan Simamonen Pasaman Dibangun Tahun Ini, Anggarannya Rp1,5 Miliar

- Senin, 16 Agustus 2021 | 14:47 WIB
Tangkapan layar warga Simamonen menggotong jenazah salah satu warganya yg meninggal karena ketiadaan jalan.
Tangkapan layar warga Simamonen menggotong jenazah salah satu warganya yg meninggal karena ketiadaan jalan.

 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasaman, Rudi Apriasi angkat suara terkait video viral jenazah warga Simamonen, Nagari Koto Rajo, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat yang diangkut menggunakan tandu.

Dalam video itu, puluhan warga terpaksa menggotong jenazah salah satu warganya yang baru saja meninggal sepanjang 6 Km, dengan kondisi medan yang sulit dan berada di atas ketinggian. Itu, karena infrastruktur jalan masih minim.

"Semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman ini, Senin (16/8/2021).

Terkait jalan menuju Simamonen, kata dia, Pemerintah Daerah bersama DPRD Pasaman selalu berjuang untuk membebaskan daerah dari keterisoliran, termasuk Simamonen. Ia mengatakan, bahwa pembangunan jalan ke kampung itu sudah dianggarkan.

"Tahun 2020 sudah kita anggarkan senilai Rp1.6 Milyar, ruas jalan Curonting - Simamonen dengan Jarak lebih Kurang 13 Km dengan lebar 10 meter," ujar ayah dua anak ini.

Dikatakan Rudi, pada 9 Januari 2020, ia bersama dinas terkait sudah terjun ke lokasi untuk survey pembangunan jalan. Namun, pembangunan jalan terpaksa tertunda akibat pandemi Covid 19.

"Kita sudah turun survey dan pengukuran langsung dengan Dinas PUTR Kabupaten Pasaman. Karena adanya wabah Covid 19 sehingga pembangunannya tertunda," katanya.

Namun, pada tahun 2021 ini, lanjut Rudi, pembangunan ruas jalan itu dianggarkan kembali. Dengan pagu anggaran sebesar Rp1,5 Miliar. Ia berharap, terbukanya akses ini akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan menjadi kado indah HUT RI ke - 76 Tahun bagi warga Simamonen.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X