Bupati Sijunjung Sambut Baik Program ‘Marandang’ Bank Nagari

Heldi Satria
- Selasa, 17 Agustus 2021 | 17:32 WIB
Bupati Kabupaten  Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si (kiri) dan Pemimpin Bank Nagari Cabang Sijunjung,  Hendri Arief (kanan).
Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si (kiri) dan Pemimpin Bank Nagari Cabang Sijunjung, Hendri Arief (kanan).
 
 
SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Kabupaten  Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si menyambut baik program terbaru Bank Nagari, ‘Marandang’ yang kini hadir di Kabupaten Sijunjung. Sebab, hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pedagang kecil di Kabupaten Sijunjung, karena terobosan Bank Nagari untuk melawan rentenir pada masa pandemi Covid-19 melalui program ‘Marandang’. 
 
 
“Pada masa pandemi Covid-19 memang perlu terobosan yang dilakukan untuk bisa membantu usaha mikro kecil agar bisa bertahan terus berkembang. Kami angat mendukung program Bank Nagari ini,” kata Bupati Sijunjung, Senin (16/8).
 
“Marandang artinya Melawan Rentenir di Ranah Minang dengan kredit pembiayaan melawan rentenir. Pinjaman paling tinggi Rp10 juta atau pinjaman super mikro,” kata Pemimpin Bank Nagari Cabang Sijunjung,  Hendri Arief, Senin (16/8).
 
Ia menjelaskan, program ‘Marandang’ memudahkan dan memberikan keleluasaan dan menguntungkan masyarakat ekonomi lemah yang memiliki usaha.
 
Ia berharap dengan adanya program Bank Nagari dan bantuan pemerintah tersebut kesejahteraan masyarakat akan bisa tingkatkan pada masa pandemi Covid-19 ini. 
 
"Karena program ini tidak perlu agunan. Cukup usaha yang layak. Lama usaha juga bisa kurang dari enam bulan. Bank Nagari hanya membebankan bunga 0,5 persen pinjaman per bulan,” kata Hendri Arief. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X