Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Solok Berujung Ricuh, Anggota Dewan Nyaris Baku Hantam

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:24 WIB
 Sidang paripurna DPRD Kabupaten Solok berujung ricuh, Rabu (18/8/2021).
Sidang paripurna DPRD Kabupaten Solok berujung ricuh, Rabu (18/8/2021).

HARIANHALUAN.COM - Sidang paripurna DPRD Kabupaten Solok berujung ricuh, Rabu (18/8/2021). Sejumlah anggota dewan saling lempar dan nyaris terlibat baku hantam.

Kondisi semakin panas setelah emosi para anggota dewan memuncak. Beberapa di antara mereka ada yang melakukan aksi saling dorong.

Asbak rokok dan benda lainnya di atas meja melayang dan dibanting hingga pecah ke lantai. Tak hanya itu, teriakan-teriakan suara saling silih berganti dilontarkan.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com dari akun @kabar_nagari, sidang paripurna itu dibuka pukul 11.00 WIB oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra dan dihadiri langsung oleh Bupati Solok, Epyardi Asda.

Sejak sidang dibuka dengan pembahasan laporan RPJMD, gelombang interupsi pun berdatangan dari anggota dewan. Situasi yang semakin tak terkontrol membuat sidang diskors 30 menit.

Setelah sidang kembali dibuka oleh Dodi Hendra, interupsi pun lagi-lagi bermunculan. Anggota DPRD Kabupaten Solok Fraksi PKS awalnya melakukan interupsi untuk menyampaikan pendapat. Kemudian selanjutnya Hafni Hafiz dari Fraksi Gerindra juga melakukan hal yang sama.

Ketika Hafni menyampaikan pendapat, anggota dewan lain melayangkan interupsi sehingga terjadi tumpang tindih dan semakin sengit.

Interupsi dari sejumlah anggota dewan itu mempersoalkan pimpinan sidang. Emosi yang tak terkendali akhirnya pecah. Mereka terlibat aksi saling dorong.

Keributan itu pun dikabarkan terjadi sampai keluar ruang sidang. Akhirnya sidang kembali diskors dengan memilih melakukan rapat internal dewan. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

15 Warga Pariaman Bakal Dilatih Daur Ulang Sampah

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:48 WIB

66 CPNS Solok Terima SK Pengangkatan PNS

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:45 WIB
X