Setelah Mobnas Gubernur, Giliran DPRD Sumbar Telan Anggaran Rp10 Miliar untuk Renovasi Rumah Dinas

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 12:16 WIB
Rumah dinas Ketua DPRD Sumbar
Rumah dinas Ketua DPRD Sumbar


PADANG, HARIANHALUAN.COM- Setelah mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang banyak diperbincangkan publik, belakangan juga mencuat informasi baru tentang renovasi rumah dinas Ketua DPRD Sumbar kurang lebih sebesar Rp 6,8 miliar.

Nilai tersebut lebih fantastis lagi dibanding harga 2 buah mobil dinas kepala daerah Sumbar. Penganggaran Rp6.8 Miliar untuk rumah dinas DPRD Sumbar, Rp2 Miliar untuk Pagar Gedung DPRD, Rp1.4 miliar untuk AC.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menjelaskan biaya tersebut dianggarkan untuk rehabilitasi berat untuk memperluas fungsi rumah dinas," ujarnya, Jumat (20/8/2021). 

Ia mengatakan, kondisi rumah dinas DPRD Sumbar sudah cukup memprihatinkan, lantaran terdapat beberapa kerusakkan. Selain itu, kata, Supardi, sekitar 90 persen peralatan rumah dinas tersebut merupakan peninggalan sejumlah Ketua DPRD Sumbar sebelumnya.

Menurutnya, sudah lama, rumah dinas DPRD Sumbar tersebut belum mengalami renovasi berat. Terlebih renovasi itu, kata Supardi juga untuk kepentingan rakyat Sumbar, yang kemalaman saat bertemu Ketua DPRD.

"Tidak semata untuk Ketua DPRD dan keluarganya, tapi juga untuk menginap para tamu Ketua DPRD,” katanya.

Lebih lanjut Supardi mengatakan, selama ini dirinya mengaku menginapkan para tamu di wisma atau hotel dengan biaya pribadi. Dengan dibangun ulang, ujarnya, Ketua DPRD dapat meningkatkan fungsi pelatananya dengan menumpangkan tamu di bangunan tersebut.

Menurutnya renovasi tersebut dilakukan untuk membangun ulang rumah dinas DPRD tersebut.

"Gedung yang dibangun berlantai dua sebagai tempat rapat dan menampung tamu daerah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Pelaku UMKM Padang Panjang Puji Layanan Premium PLN

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:41 WIB

Wako Solok Hadiri Raker Dewan APEKSI di Malang

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:54 WIB

Wali Kota Solok Anjangsana ke Kabupaten Boyolali

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:12 WIB
X