Seorang Bule asal Australia Dilaporkan Hilang Saat Menangkap Ikan di Mentawai

Heldi Satria
- Minggu, 29 Agustus 2021 | 10:16 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Seorang Bule laki-laki asal Australia yang diketahui bernama Shaun Stephen Daly (27) dilaporkan hilang, setelah yang bersangkutan diketahui tidak kunjung kembali ke penginapan saat berenang mencari ikan di sekitar pantai Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan Kepulauan Mentawai, Sabtu (28/08).

Baca Juga: Perhatikan, dari Bentuk Lidah Ternyata Bisa Diketahui Kepribadian Seseorang

Kejadian tersebut dilaporkan oleh pemilik penginapan Dede Manalu kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai pada hari yang sama sekira pukul 19:55 WIB, yang mana sebelumnya pihaknya sudah melakukan pencarian menggunakan speed boat namun tidak membuahkan hasil.

Diketahui bule tersebut pergi berenang menyisir pantai katiet ke arah tunang untuk menangkap ikan dengan cara menombak, namun hingga sore tidak kunjung kembali.

Baca Juga: Jangan Coba-coba Instal 8 Aplikasi Android Ini Jika Tak Ingin Uang Anda Dirampok

"Pada hari sabtu sekira pukul 11:00 waktu setempat, Korban berenang menembak ikan disebelah selatan katiet arah ke tunang, tidak menggunakan pelampung. Korban Jam 4 sore belum kembali dan dicari menggunakan boat resort manalu surf camp tapi masih belum ketemu," terang Akmal Kepala Kantor SAR Mentawai.

Mendapatkan informasi tersebut Tim SAR Gabungan terdiri dari tim Rescue SAR, TNI-Polri, BPBD Mentawai, awak media dan Masyarakat pada sabtu malam (28/08) sekira pukul 20:18 Wib langsung menyusun rencana operasi pencarian dan pertolongan terhadap kejadian yang membahayakan manusia tersebut.

"Setelah kita tim gabungan melakukan Briefing di Dermaga Tuapejat kita merencanakan pergerakan esok hari pada hari minggu (29/08) sekira pukul 06:00 pagi menuju lokasi dengan menggunakan KN SAR RAMAWIJAYA 240 Mentawai dan RIB 03 Mentawai," ungkapnya.

Ia menyebutkan waktu tempuh untuk menuju lokasi kejadian diperkirakan sampai 1.5 Jam, pihaknya berhadap operasi pencarian terhadap korban hilang tersebut bisa berjalan dengan baik dan korban dapat ditemukan dalam kondisi selamat. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Redi

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X