Ucapkan Selamat Ramadhan, Joe Biden Kutip Ayat Al Qur'an untuk Umat Muslim Dunia

- Minggu, 3 April 2022 | 12:02 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

HARIAN HALUAN - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ucapkan selamat Ramadhan pada umat Muslim dengan mengutip ayat Al Quran.

"Jill dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada komunitas Muslim di sini di Amerika Serikat dan di seluruh dunia pada awal Ramadan," ucap Biden seperti yang dipublikasikan secara resmi oleh Gedung Putih, Jumat, (1/4/2022).

Lewat pernayatannya, Biden mengaku prihatin pada puasa tahun ini lantaran umat muslim melaluinya di tengah masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: 2 Kali Ramadhan Sunyi Akibat Pandemi, Anies: Kini Keceriaan Kembali Memancar

"Saat kita terus membangun kembali dari pandemi, kita juga harus melanjutkan semua upaya kita untuk berdiri bersama semua orang yang menderita dan rentan di seluruh dunia, mereka yang menghadapi penganiayaan atau kesulitan," katanya 

Mengutip salah satu ayat Al Quran surah Al Zalzalah Ayat 7, Biden lengkapi ucapan selamat Ramadhan kepada umat muslim dunia.

"Seperti yang diajarkan Al-Qur'an Suci, ‘Siapa pun yang melakukan kebaikan bahkan seberat atom pun akan melihat hasilnya’,” ujar Biden.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Ngabuburit, Tradisi yang Sering Dilakukan Menjelang Buka Puasa Saat Ramadhan

Sementara itu, melalui sidang isbat Jumat (1/4/2022) pemerintah Indonesia sudah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Minggu 3 April 2022.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X