Viral! Shalat Tarawih di Jalanan Times Square New York, Warga Muslim Prihatin

- Senin, 4 April 2022 | 12:25 WIB
Viral! Shalat Tarwih di Jalanan Times Square New York, Warga Muslim Prihatin/Freedomnews.tv
Viral! Shalat Tarwih di Jalanan Times Square New York, Warga Muslim Prihatin/Freedomnews.tv

 

HARIANHALUAN.COM - Beberapa warga Muslim telah menyuarakan keprihatinan atas diadakannya Tarawih yang dilakukan selama Ramadhan, di jalan raya yang ramai di Times Square, New York, Amerika Serikat (AS) dan mulai diselenggarakan pada Sabtu waktu setempat.

Akan tetapi beberapa anggota komunitas Muslim telah menyuarakan keprihatinan atas acara yang diadakan di lokasi yang ramai.

Viral! Shalat Tarwih di Jalanan Times Square New York, Warga Muslim Prihatin

Menurut iklan media sosial yang beredar di Instagram dan Facebook, Tarawih, sholat malam yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan, dan buka puasa berlangsung pada jam sibuk pada 2 April.

Baca Juga: Suara Muslim Ukraina Bakal Jalani Ramadhan Ditengah Perang Berkecamuk

Penyelenggara acara - yang meminta untuk disapa sebagai SQ - mengatakan dilansir dari Middle East Eye bahwa ia berharap tontonan shalat berjamaah akan membantu non-Muslim belajar tentang Islam.

Sikap warga New York terhadap Islam dan Muslim telah banyak dibentuk oleh serangan 9/11, dengan konstruksi yang diusulkan dianggap "Islami" - yang paling menonjol adalah proyek Park51 - menghadapi perlawanan dari kelompok masyarakat.

Namun, beberapa warga Muslim New York menyuarakan keprihatinan sholat di lokasi tersebut, mengklaim bahwa shalat yang dilakukan di hadapan papan reklame raksasa yang sering menampilkan gambar model berpakaian minim tidak akan menjembatani kesenjangan antara Muslim dan masyarakat luas.

Baca Juga: Seorang Muslim, Ini Manusia Terkaya Abad ke-XIV dan Menguasai 24 Kota

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X