Doa Nurbuat dalam Bahasa Arab dan Latin serta Artinya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:58 WIB
Ilustrasi mengamalkan Doa Nurbuat untuk mewujudkan hajatnya dengan berharap ridha Allah Swt.
Ilustrasi mengamalkan Doa Nurbuat untuk mewujudkan hajatnya dengan berharap ridha Allah Swt.

Doa Nurbuat adalah doa Nurun Nubuwah yang bermakna cahaya kenabian. Doa ini pun diyakini memiliki banyak keutamaan jika diamalkan dengan penuh keikhlasan.

Doa Nurbuat dapat dibaca setelah salah fardu atau pada siang hari raya agar dapat terkabulkan suatu hajat seseorang. Tak hanya itu, doa Nurbuat juga dapat membuat seseorang bertemu jin.

Namun, Doa Nurbuat ini masih diperdebatkan asal usul hadisnya dan sebagian ulama mengungkapkan bahwa Doa nurbuat ini berasal dari hadis tidak shahih.

Sebab, isi Doa Nurbuat adalah mengenai permohonan panjang usia dan kekayaan harta yang berlimpah. Padahal, Nabi Muhammad saw. tidak pernah mengajarkan untuk meminta usia yang panjang dan harta berlimpah ruah.

Justru, Nabi Muhammad Saw. mengajarkan kepada umatnya agar hidup berkecukupan dan memohon kepada Allah Swt. agar diberikan usia dan harta yang berkah.

Meski begitu, Doa Nurbuat ini dapat diamalkan jika memang tujuannya mengharapkan hanya kepada Allah Swt. atas hajat diri sendiri.

Doa Nurbuat Arab

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ عَيْنِ الْقُدْرَةِ وَالنَّاظِرِيْنَ وَعَيْنِ الْجِنِّ الْاِنْسِ وَالشَّيَاطِيْنِ

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

X