Doa Setelah Salat Fardu dalam Bahasa Arab dan Latin serta Artinya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 15:11 WIB
Ilustrasi menerapkan doa setelah salat fardu bagi umat muslim
Ilustrasi menerapkan doa setelah salat fardu bagi umat muslim

Salat adalah amalan yang memiliki keutamaan paling penting setelah kalimat syahadat berdasarkan rukun Islam.

Menurut Al Quran dan hadis sunah, salat adalah kewajiban yang diperintahkan Allah Swt. kepada Rasulullah Saw. dalam peristiwa Isra Mikraj.

 Salat dapat mengindikasikan ketakwaan seseorang kepada Allah Swt. Tak hanya itu, salat juga dapat membuat seseorang berbahagia sebab terhindar dari perbuatan keji dan mungkar.

Karena itu, salat fardu dan salat sunah memiliki peran penting dalam kehidupan umat muslim sehingga harus dilaksanakan sebaik mungkin agar mendapatkan syafaatnya.

Selain berzikir, baik salat fardu maupun salat sunah juga menjadi sarana berkomunikasi kepada Allah Swt. untuk mencurahkan segala kegundahan dan kebahagiaannya di dunia dan untuk akhirat.

Dalam salat fardu maupun salat sunah, umat muslim pun dapat memanjatkan doa dan keinginan agar segera dikabulkan, terlebih jika salat dilaksanakan dengan penuh keikhlasan.

Doa Setelah Salat Fardu

Adapun doa setelah salat fardu yang dapat diamalkan umat muslim adalah sebagai berikut.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرِّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

4 Keutamaan Bertobat yang Perlu Diketahui

Minggu, 3 Juli 2022 | 16:33 WIB

Menjual Kulit Hewan Kurban, Bagaimana Hukumnya?

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:38 WIB
X