Bacaan Doa Salat Tahajud, Latin dan Artinya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:19 WIB
Ilustrasi : Sholat tepat waktu (purwaka seta dari Pixabay )
Ilustrasi : Sholat tepat waktu (purwaka seta dari Pixabay )

HARIANHALUAN - Setelah menyelesaikan sholat malam atau sholat tahajud, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa tahajud. Doa tahajud berisi pujian dan permohonan kepada Sang Pencipta agar keinginan seseorang terwujud.

Saat menjalankan sholat tahajud, penting untuk memastikan mengerjakan sholat dengan benar dan tertib, mulai dari membaca niat sholat tahajud hingga membaca doa tahajud setelah selesai sholat.

Baca Juga: Hukum Shalat Witir, Dilakukan setelah shalat Tarawih atau shalat Tahajud?

Sholat tahajud dapat dikerjakan di sepertiga malam, mulai dari waktu setelah isya hingga masuk waktu subuh. Namun, Anda harus sudah tidur di malam hari agar bisa mendirikan sholat tahajud ini dan membaca doa tahajud setelahnya.

Adapun hukum sholat tahajud adalah sunnah muakkadah. Artinya, sholat tahajud adalah sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan. Lantas, seperti apa bacaan doa tahajud seperti dikutip dari Suara.com, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Perhatikan! Jangan Salat Tahajud dengan Pakaian Ini, Akibatnya Doa Tak Terkabulkan

Berikut ini bacaan doa tahajud lengkap dengan artinya yang bisa Anda baca setelah mendirikan sholat tahajud di sepertiga malam.

Bacaan Doa Tahajud

Allâhumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X